Album Review: DPR Live – Her

Setelah merilis mini album pertama di awal tahun 2017 bertajuk ‘Coming to You Live’, DPR Live membuktikan bahwa segi musikalitasnya telah berkembang dengan menghadirkan lagu-lagu yang memiliki suasana lebih beragam.

dpr-live-her-01

DPR Live
2017/LOEN Entertainment
Genre: Hip-Hop, R&B

Tracklist:
1. Your Name? (Intro)
2. Jasmine*
3. Text Me
4. Is You Down
5. Martini Blue

DPR Live yang merupakan singkatan dari Dream Perfect Regime Live, adalah sebuah stage name dari rapper dan penyanyi asal Korea Selatan bernama Hong Dabin. DPR Live juga telah melakukan kolaborasi dengan beberapa rapper dan penyanyi ternama seperti Crush, Dean, Loco, dan Sik-K. Selain itu, DPR Live juga ikut menyumbangkan rap-nya untuk ‘Eung Freestyle yang telah ditonton lebih dari 25 juta kali.

Bagi penikmat musik K-Hip-Hop dan K-R&B, DPR Live masih menjadi nama yang sedang merangkak naik ke puncak. Mini album perdananya yaitu ‘Coming to You Live’, menunjukkan bahwa DPR Live memiliki potensial yang tidak patut diremehkan. DPR Live yang juga membuat lagu-lagunya sendiri, memadukan suara R&B modern, Hip-Hop yang chill, dan sedikit sentuhan Jazz.

Di mini album keduanya yang diberi judul ‘Her’, DPR Live menawarkan lagu-lagu yang memiliki atmosfir yang lebih beragam. Lagu ‘Your Name?’ berdurasi pendek yang menyuarakan secara samar hujan deras, kerumunan orang-orang, dan sayup-sayup nada, disajikan sebagai hidangan pembuka. Emosi pendengar pun segera dibawa larut oleh ‘Jasmine’ yang bernada melankolis. Rap yang dilontarkan oleh DPR Live pun terasa mellow, mengulang-ulang kalimat ‘just let me in‘ layaknya sedang memohon tanpa lelah di chorus-nya.

Kontras dengan ‘Jasmine’, ‘Text Me’ mengingatkan pendengar dengan nada-nada khas DPR Live di mini album sebelumnya. Lagu ini terdengar kalem, tetapi flow dari rap DPR Live membuat lagu ini menjadi lebih menyenangkan untuk dinikmati. Dapat disimpulkan juga, kemampuan rap dari DPR Live pun semakin bersinar dan kini terdengar lebih rileks.

Eksperimen DPR Live di mini album ini belum kunjung usai ketika ‘Is You Down’ diputar. Lagu keempat ini lebih cenderung ke R&B dan juga menyajikan chorus yang tak kalah catchy. Obrolan hangat dengan ‘Her’ dalam sebuah kafe pada malam hari pun diakhiri dengan senyum ceria dari lagu yang paling enerjetik dan asyik yaitu ‘Martini Blue’. DPR Live seperti yang mencoba melepas diri dari formulasi album yang rata-rata selalu ditutup dengan lagu-lagu ballad.

DPR Live pun telah berani keluar dari zona aman dengan menaruh lagu-lagu yang masing-masing mempunyai suasana yang berbeda dalam satu mini album secara apik. Gaya rap yang dilantunkan oleh DPR Live pun tidak terkesan try-hard dan lebih memilih untuk mengikuti alur lagu yang tenang. Overall, mini album DPR Live kedua ini merupakan batu loncatan yang kuat untuk mengembangkan sayap lebih lebar lagi dalam kancah musik K-Hip-Hop dan K-R&B.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s